Walikota Dumai Hadiri Sertijab Danrem 031 Wira Bima

ByBERITA DISHUB

Walikota Dumai Hadiri Sertijab Danrem 031 Wira Bima


PEKANBARU – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si turut menghadiri prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 031 / Wira Bima pada Kamis (24/08/2017) bertempat di Asrama Korem 031/Wira Bima Pekanbaru, jalan Sultan Syarif Qasim.

Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Cucu Soemantri memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) komandan korem (Danrem) 031/Wira Bima dari Brigjen TNI Abdul Karim kepada Brigjen TNI Edi Nasution, S.IP.

Acara serah terima jabatan Danrem 031/Wira Bima ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB mengatakan, sertijab dilingkungan TNI AD merupakan proses dari pembinaan organisasi, serta regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

“ Pergantian juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Korem 031/Wira Bima,” ujar Pangdam.

Pangdam menegaskan, jabatan merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“ Jabatan tersebut patut disyukuri dan harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara juga terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Oleh sebab itu jabatan harus dilandasi komitmen, tekad dan kemauan yang kuat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” tegas Pangdam.

Mayjen TNI Cucu menambahkan, tingkatkan hubungan baik lintas sektoral, tingkatkan kualitas SDM secara otomatis kualitas kinerja menjadi jauh lebih baik, tetap waspada serta menjaga stabilitas keamanan wilayah, lakukan analisa berbagai masalah serta meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si memberi ucapan selamat kepada Danrem 031/Wira Bima yang baru Brigjen TNI Edi Nasution, S.IP.

Dan kepada Danrem 031/Wira Bima yang lama Brigjen TNI Abdul Karim, Walikota juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kepala Dinas Pembinaan Menta TNI AD serta ucapan terima kasih dalam upaya kerja keras menjaga stabilitas wilayah dan membangun daerah.

“ Semoga program-program membangun daerah yang telah direncanakan ataupun yang telah disusun tetap terlaksana dengan baik,” harap Zul As.


 

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.