2017, BPJS Kesehatan Dumai Miliki Dana OSR Sebesar 30 Juta

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Dumai pada tahun 2017 ini memiliki dana Organization Social Responsbilities (OSR) sebesar Rp.30.000.000,-.
Dan sesuai peruntukannya, dana tersebut nantinya akan diberikan untuk pembangunan/renovasi sejumlah rumah ibadah, khususnya yang berada di lingkungan kerja BPJS Kesehatan Kota Dumai.
” Untuk dana OSR tahun 2017 ini mungkin nanti lebih diarahkan pada bantuan renovasi rumah ibadah dan pemilihan lokasinya dimana nanti akan kami rumuskan lebih lanjut, misalnya memperhatikan konsentrasi peserta JKN terbanyak yang ada atau pertimbangan-pertimbangan lain. Insya Allah nanti saya kabari kalau sudah ada kepastian penyalurannya,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kita Dumai Adi Siswandi belum lama ini saat menyambut kehadiran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai dalam giat audiensi mensosialisasikan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung tahun ini.
Selain itu, dengan kehadiran PWI, BPJS Kesehatan Kota Dumai juga berharap agar Pers dapat menjembatani transfer informasi kepada masyarakat dalam pejingkatan layanan kesehatan berkualitas.
” Dengan audiensi ini, harapannya semakin meningkatkan komunikasi antara kami (BPJS Kesehatan,red) dengan teman-teman pers yang pada akhirnya bisa menjembatani transfer informasi yang dibutuhkan masyarakat selaku peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dalam mendapatkan layanan kesehatan yang semakin berkualitas,” harap Adi.
Sedangkan kepada peserta JKN – KIS, BPJS Kesehatan juga berharap, bahwa peserta dapat menggunakan haknya secara optimal dengan tetap mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan sehingga mengurangi risiko timbulnya kendala maupun pembiayaan-pembiayaan yang tidak perlu, sehingga proses penyembuhan penyakit yang diderita juga bisa berlangsung secara optimal dan peserta dapat beraktivitas kembali secara sehat ditengah masyarakat.
Terkait pelaksanaan UKW dan HPN di Kota Dumai, Adi mengatakan, pihaknya akan turut serta dalam program yang telah direncanakan PWI yakni kegiatan Jalan Sehat. ” Untuk HPN, insyaallah kita akan berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat,” tukasnya.
Audiensi PWI Kota Dumai itu dipimpin langsung oleh Ketua PWI Dumai Kembali, Sekretaris PWI Dumai Darwis, Wakil Bidang Organisasi Bambang Prayetno dan pengurus serta anggota PWI Dumai lainnya.