Kegiatan Perhubungan Darat

SOSIALISASIKAN PEMILU, KPU TAJA ADAKAN JALAN SANTAI

SOSIALISASIKAN PEMILU, KPU TAJA ADAKAN JALAN SANTAI

ADMIN DISHUB | Senin, 10 Maret 2014 - 10:30:59 WIB | dibaca: 54 pembaca

DISHUB Dumai - Dalam rangka mensosialisasikan Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai mengelar jalan santai yang berlangsung dilapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR. Seobrantas Dumai Timur, Minggu (9/3) kemarin. Kegiatan jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Ketua KPU Dumai, Darwis, S.Ag.

Jalan santai yang ditaja KPU Dumai ini diikuti ratusan masyarakat Kota Dumai, mulai dari orang tua, dewasa hingga anak-anak.

Turut hadir dalam kegiatan jalan santai ini, selain Ketua KPU Dumai, Darwis S.Ag juga turut diikuti anggota DPRD Dumai, Jhonfikar, sekretaris KPU Dumai, Zahedi, Ketua Panwaslu Kota Dumai, Indra Effendi, serta sejumlah anggota Komisioner KPU Dumai yang baru dilantik.

Ketua KPU Dumai, Darwis, S.Ag sebelum melepaskan peserta jalan santai menyampaikan, bahwa Kegiatan jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan pesta demokrasi 2014 nanti, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada penghelatan akbar tersebut.

“ Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2014 yang akan kita hadapi nanti. Sosialisasi sangat penting dilakukan sebagai bentuk kesiapan KPU selaku penyelenggara Pemilu, dan partai politik (Parpol) sebagai peserta pemilu 2014 ini,”jelasnya.

Disebutkannya, kegiatan gerak jalan santai yang mengambil tema ' Jalan sehat menuju Pemilu jujur dan adil (Jurdil) ' ini tidak hanya dilaksanakan oleh KPU Dumai saja, tetapi dilaksanakan oleh KPU seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“ Saat ini kita maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih. Jangan sampai ada yang golput nantinya,”harap Darwis.

Gerak jalan santai Pemilu ini, tambahnya, diberlakukan untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari 12 Partai Politik peserta Pemilu 2014 di Kota Dumai.

Patauan di lapangan, terlihat berbagai doorprize menarik, seperti Lemaris Es, Mesin Cuci, Sepada, TV LCD, Payung dan lainnya, disediakan Panitia sebagai penyemangat bagi peserta jalan santai. (Tr)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)